Press "Enter" to skip to content

Marathon of Hope

0

Terry Fox adalah seorang mahasiswa kelahiran Winnipeg, Manitoba-Kanada, yang lahir pada  28 Juli 1958 yang menyukai olah raga  Basket. Ketika diterima sebagai mahasiswa tahun pertama jurusan kinesiologi di Universitas Simon Fraser di Vancouver, Kanada. Di universitas itu, ia juga diterima sebagai anggota tim bola basket. Kesukaan bermain basket tidak bisa dipertahankan, karena dia sering menderita kesakitan amat sangat di kaki kanannya.

Dari pemeriksaan dokter, bahwa dia  masih berusia 18 tahun, menderita kaknker tulang. Akibatnya dia harus diamputasi sekitar 6 inch (sekitar 15 cm) di atas lutut. Waktu itu Dokter belum menemukan cara lain pengobatan kanker. Masih sedikit penelitian penyakit kanker. Setelah diamputasi, dia kehilangan harapan hidup.

Tetapi karena dukungan dan semangat hidup dari keluarganya, masyarakat maka dia mendapat ide untuk berlari marathon.

Dia mempunyai ide  untuk berlari Marathon Hope, meski ide ini ditentang keluarganya,tetapi dia tetap berlari. dia berlari melewati Newfoundland and Labrador, Prince Edward Island, Nova Scotia, New Brunswick, Quebec and Ontario. Hal ini mengundang simpati banyak orang. beberapa hari berlari , belum ada uang masuk. ketika memasuki Ontario, banyak yang berimpati dan memberi sumbangan untuk penelitian Cancer.

Pada  01 September, setelah 143 hari dan dia telah berlari 5373 kilometer (3,339 miles). Dia berhenti sebab kanker sudah menyerang paru-parunya,
ketiak dia di rumah sakit, dia mengatakan pada  semua orang Canada  untuk melanjutkan Marathon Hope.  Dia berharap pada diagnosa kedua,  membaut semua oarang mengerti bahwa kanker dapat terjadi pada setiap orang. Dan sesorang telah memberikan 1,7 juta dollars untuk penelitan kanker.

        ” Anything’s possible if you try”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *